Wednesday, September 09, 2009

General Ledger(GL)

GL menyediakan dukungan atas seluruh aktivitas akuntansi keuangan , beberapa fiture yang tersedia pada General Ledger adalah :

• Fleksibilitas penstrukturan alokasi/penggunaan biaya dan transaksi keuangan berdasarkan kelompok tertentu atau tingkatan tertentu di perusahaan.
• Otomasi dan distribusi aplikasi sehingga semua perubahan dan pembaruan data dapat dilakukan secara otomatis dan terintegrasi,sehingga hasilnya dapat didistribusikan ke berbagai aplikasi pendukung.
• Kostumisasi pelaporan yang mampu menyajikan dokumen laporan keuangan yang dapat dimodifikasi sesuai dengan keperluan perusahaan, dari berbagai sudut pandang ,simultan dan pararel baik dari sudut pandang general ledger dan aplikasi akuntansi manajerial.
Secara umum , General Ledger akan mencatat semua transaksi yang terjadi di perusahaan yang meliputi transaksi atas kekayaan tetap (fixed asset),pembayaran kemitra kerja , pembelian , penjualan ,penerimaan dari konsumen dan pengeluaran untuk karyawan (gaji dan kompensasi lain).



Labels: ,

1 Comments:

At September 20, 2009 at 11:56 PM , Blogger Unknown said...

Adakah contoh dari struktur database ini atau struktur entitas GL? Makasih.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home